Cibodas Outbound Koala Adventure Park :: WAHANA BERMAIN DAN BELAJAR :: Kebun Raya Cibodas, Puncak Indonesia

Sunday, September 23, 2012

Arsenic Bomb

Permainan outbound yang satu ini dimainkan secara berkelompok. Setiap kelompok terdiri dari 8-16 orang. Kekompakan menjadi faktor utama untuk menyelesaikan misi dari simulasi ini. Dimana setiap orang bahu-membahu bekerja secara berkelompok untuk memindahkan bomb yang berisi racun arsenic yang mematikan.

Bomb arsenic harus dipindahkan menggunakan tali yang dibentangkan berpasangan ke tempat yang aman agar tidak meledak. Meledak atau bomb jatuh artinya mati. Misi gagal. Semua anggota akan teracuni
senyawa arsenic yang sangat mematikan. Arsenic membunuh dengan cara merusak salurah pencernaan oleh karena shock.

Banyak pelajaran yang bisa diambil dari kerja tim dalam permainan yang satu ini. Selain dituntut kekompakan dari masing-masing anggota, simulasi ini juga dapat melatih kesabaran, kesungguhan dalam bekerja, fokus dalam bertugas, dan padu dalam bekerja berkelompok. Kesemuanya ini merupakan ilmu-ilmu dasar dalam hubungan sosial di lingkungan masyarakat, baik itu masyarakat tempat tinggal, sekolah, tempat bekerja, komunitas dan lain-lain. Agar menjadi kebiasaan yang positif, maka perlu adanya latihan agar sikap-sikap dasar positif ini dapat berkembang jauh lebih baik lagi.

Game sebelumnya, Acid River.