Cibodas Outbound Koala Adventure Park :: WAHANA BERMAIN DAN BELAJAR :: Kebun Raya Cibodas, Puncak Indonesia

Saturday, September 22, 2012

Acid River


Merupakan salah satu simulasi game yang ada pada outbound. Secara bahasa arti dari acid river itu sendiri adalah sungai asam. Disini sebuah tim akan diuji kokompakan mereka dalam menyelesaikan sebuah tantangan. Dimana setiap anggota tim akan berjuang bersama anggota lainnya, agar tidak mati meleleh tercebur kedalam sungai yang sangat asam.

Game ini dimainkan oleh 6-8 orang setiap tim. Setiap tim diberi 4 buah papan kayu. Papan kayu ini diibaratkan sebagai titian yang akan digunakan tim untuk menyebrangi sungai asam. Siapapun yang tercebur kedalam sungai maka akan mati. Artinya game over,
misi gagal dari yang semestinya. Yakni semua anggota tim harus dapat menyebrangi sungai asam dengan selamat.

Game simulasi ini dituntut kekompakan dari masing-masing anggota tim. Dibutuhkan pengorbanan, perjuangan, koordinasi, dan strategi yang baik agar misi berhasil. Akan sangat terlihat sekali anggota-anggota yang mempunyai sifat egois dalam kepribadiannya. Karena tidak jarang demi dirinya yang tidak mau tercebur kedalam sungai asam, dia mengesampingkan keselamatan anggota tim lainnya.

Game ini memang sangat seru dan benar-benar menjadi bagian pembelajaran bagi sebuah tim kerja, baik itu perusahaan, komunitas, kelompok kerja, dan lain-lain. Karena dapat masing-masing anggota dapat melihat sendiri kepribadian anggota lainnya yang mungkin jalan terlihat dalam kesehariannya.

Jadi,... sangat perlu untuk dicoba. Rasakan pengalaman berbeda bersama Koala Adventure Park, Cibodas Outbound - Kebun Raya Cibodas.